Fungsi dan Tugas

Fungsi

Mengacu pada latar belakang pada saat berdirinya ISI Yogyakarta, tujuan di bentuknya p3, fungsi unit kerja ini adalah sebagai berikut :

  • Membina dan mengembangkan mutu pendidikan, memperoleh efektifitas, dan akuntabilitas sistem pendidikan yang dikelola dan diorganisasikan oleh suatu badan yang bersifat tetap.
  • Menjaga konsistensi dan mengembangkan produk studi yang mempunyai ketergayutan dengan kebutuhan pembangunan nasional.
  • Mendorong terwujudnya suasana akademik menurut norma dan etika yang ditetapkan sehingga tercipta suasana proses pembelajaran yang kondusif.

Tugas

Berdasarkan tujuan seperti disebutkan diatas, P3 ISI Yogyakarta mengembangkan dua tugas: 1) tugas umum, dan 2) tugas khusus. Dalam tugas umum diarahkan untuk dapat mmemberikan masukan kepada pimpinan dan senat Institut Seni Indonesia Yogyakarta, serta Fakultas tentang hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan pendidikan dari hasil-hasil pemantauan , evaluasi, dan kajian-kajian yang dilakukan. Dalam tugas khusus ditekankan untuk dapat memecahkan permasalahan yang dipertimbangkan menghambat pelaksanaan pengembangan pendidikan, khususnya proses pengembangan di institut, sesuai dengan tugas dan kewenangan yang dimilikinya.